Muslim Arbi: Jokowi Hendak Geser Peran Megawati di PDIP

eramuslim.com – Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menyebut Presiden Jokowi seolah hendak menggeser peran Megawai Soekarnoputri di PDIP.

Pendapat Muslim Arbi itu menanggapi acara besar relawan Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang digelar pada Sabtu kemarin.

Menurut Muslim, acara relawan Jokowi yang dihelat oleh Gerakan Nusantara Bersatu itu seolah mempunyai agenda tertentu dengan berbiaya yang besar untuk memobilisasi massa.

Ia pun menilai, mobilisasi massa dalam jumlah besar tersebut memperlihatkan bahwa Jokowi ingin menunjukkan dirinya sebagai king maker dan bisa menggeser peran Megawati di PDIP.

“Kelihatannya Jokowi punya agenda sendiri soal pemimpin setelahnya. Kelihatannya Jokowi mau berperan sebagai king maker. Dan itu sebagai petugas partai dianggap lancang dan mau menggeser peran Megawati, di mana PDIP memiliki suara terbesar untuk tentukan Capres dari PDIP,” ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu 27 November 2022.

“Padahal ini sesuatu dianggap langgar urusan capres dan pencapresan. Jokowi itu bukan ketua partai, urusan capres dan pencapresan itu urusan partai dan gabungan partai,” tambahnya.