Muslim Rayakan Valentine? Ustaz Felix Siauw: Berarti Mereka Sama Saja Seperti Non-Muslim!

Ustaz Felix Siauw Jelaskan Hukum Valentine Dalam Islam-Halqah Islam-YouTube

eramuslim.com – Ustaz Felix Siauw memberikan penjelasan tentang hukum hari Valentine bagi agama Islam.

Menurutnya, Islam tidak pernah melarang dan mengharamkan dengan apa yang dinamakan cinta.

Bahkan ia menyebut kalau Islam telah memberikan ruang khusus bagi cinta.

“Kita memang diberikan sebuah perhiasan, yaitu tertariknya diri kita dengan wanita, dengan anak-anak, dengan emas dan perak, lalu dengan sebagainya yang dinamakan mata’ul hayatid dunya, jadi dinamakan dengan perhiasan-perhiasan dunia,” tutur Ustaz Felix Siauw, dikutip dari kanal YouTube Halqah Islam pada Senin (14/2/2022).

“Allah tidak pernah mengharamkan cinta, tapi Allah mengaturnya secara khas dan baik sehingga kita bisa menyalurkannya dengan baik juga,” sambungnya.

Akan tetapi, Ustaz Felix Siauw menilai zaman sekarang dunia sudah mengarahkan cinta sama dengan nafsu.

Hal tersebut sama persis saat seseorang merayakan hari valentine.

Ustaz Felix Siauw menyatakan bahwa sebenarnya bagi muslim yang merayakan hari valentine sama saja seperti pemeluk agama lain yang non-muslim.

“Ketika muslim merayakan valentine days, mereka tidak ada ubahnya dengan mereka orang-orang yang lain yang tidak beragama Islam dan mereka lupa bahwa ini bukan bagian dari perayaan mereka, bahkan ini adalah bagian dari perayaan yang menyesatkan,” paparnya.

Selain Ustaz Felix Siauw, ada juga penceramah ahlussunnah waljama’ah, Habib Ali Alhinduan yang memberikan komentar terkait Valentine Day yang diselenggarakan hari ini, pada 14 Februari 2022