Mustofa Nahra: Saya Sendiri Heran, Begitu Mudahnya BNPT Melabeli Pesantren

 

eramuslim.com  — Pegiat media media sosial sekaligus juru bicara Partai Umat Mustofa Nahrawardaya menanggapi permintaan maaf Ketua BNPT kepada umat Islam.

Sebelumnya diketahui Ketua BNPT , Boy Rafli Amar meminta maaf kepada pengurus pondok pesantren dan umat Islam terkait polemik 198 pondok  pesantren yang diduga terafiliasi jaringan teroris.

Hal tersebut ia sampaikan saat bertemunya dengan jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Kamis (3/2/2022).

Ia menyebut tidak bermaksud untuk menyakiti perasaan para pengelola pondok  pesantren   atau umat Islam.

“Saya selaku Kepala BNPT  menyampaikan juga permohonan maaf karena memang penyebutan nama pondok  pesantren  ini diyakini memang melukai perasaan dari pengelola pondok, umat Islam yang tentunya bukan maksud daripada BNPT untuk itu,” kata Boy dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (3/2/2022).

Lebih lanjut, Boy menyatakan data yang dirilis oleh BNPT  tersebut tak bermaksud untuk menggeneralisasi seluruh pondok  pesantren   .

Melainkan adanya oknum individu yang terhubung dengan pihak yang saat ini sedang menjalani proses hukum.

“Bukan lembaga pondok pesantren   secara keseluruhan yang disebutkan itu, tetapi adalah ada individu individu yang terhubung dengan pihak pihak yang terkena proses hukum terorisme,” kata dia.