Orangtua Wajib Hati-hati, Ada Komunitas LGBT di Cianjur, Terbongkar dari Kasus Pembunuhan

eramuslim.com – Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyebutkan ada Komunitas atau perkumpulan sesama jenis (LGBT) di Kabupaten Cianjur. Hal tersebut terungkap setelah jajarannya berhasil menangkap pelaku pembunuhan sesama jenis.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan berdasarkan keterangan dari pria berinisial AS (23),  yang menghabisi nyawa kekasihnya sesama jenis berinisial R (23) terdapat komunitas atau kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

“Pelaku atau pun korban ini tergabung dan aktif dalam sebuah komunitas LGBT, Komunitasnya ada, kita juga cek ke komunitas tersebut,” katanya Rabu (8/3/2023).

Secara kasat mata, lanjut dia, pergaulan kaum LGBT ini seolah-olah normal. Bahkan, tersangka AS dan pasangan sesama jenisnya R sempat memiliki pacar perempuan.

“Jadi seolah-olah normal, jadi tidak terlihat. Bahkan, tersangka dan korbannya, mereka masing-masing sempat memiliki pacar perempuan,” katanya.

Doni menekankan, pentingnya peran keluarga dan lingkungan serta pendidikan agama dalam membentuk pribadi generasi muda.

“Peran keluarga juga harus dikedepankan. Karena, sebagian besar dari mereka yang tergabung dalam komunitas LGBT ini masih berusia muda. Jadi peran orang tua juga harus dioptimalkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet, Ipda Dang Elfan Fauzi mengungkapkan komunitas LGBT merupakan kelompok eksklusif tidak setiap orang dapat mengaksesnya.

“Mereka dalam berkomunikasi, seperti memiliki ciri atau password khusus. Sehingga, jika ada yang memang di luar komunitas mereka masuk ke lingkungannya mereka mengetahui,” ucapnya.

Elfan menambahkan, komunitas LGBT itu biasa berkumpul di pusat keramaian, seperti mall, lokasi wisata dan vila di kawasan Cianjur.

“Kita masih terus mendalami dan akan berkoordinasi dengan institusi terkait, baik pemerintah daerah, MUI dalam mencegah terus meluasnya persoalan sosial ini,” ucapnya.

 

 

[Sumber: Tribunnews]