“Pak Anies, Habisi Semua Simpatisan Ahok di Pemprov DKI! Jangan Ada Intruder di Sisfo Anggaran”

Eramuslim.com – Saat Pemprov DKI dan DPRD DKI masih merumuskan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), yang akan ditetapkan sebagai APBD 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah dibully dengan temuan anggaran yang ganjil.

Anies “diserang” dengan temuan-temuan sejumlah usulan anggaran yang tidak masuk akal. Tidak saja nilai nominalnya sangat fantastis, tetapi juga tidak sesuai dengan fungsi barang yang dibelanjakan. Salah satunya, anggaran pembelian lem merek Aica Aibon yang mencapai Rp 82,8 miliar.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, William Aditya Sarana, langsung menuding Anies telah lalai dan terkesan tidak peduli selama proses penyusunan APBD.

“Ini usulan dari mana? Kenapa lem Aibon dan kenapa angkanya besar sekali? Saya minta gubernur jelaskan, jangan buang badan ke anak buah,” kata William seperti dikutip tirto (30/10) terkait soal Lem Aibon di APBD DKI.

Politisi Demokrat Andi Arief menilai, mata anggaran sebelum diajukan ke DPRD bisa saja terjadi salah input dan sejenisnya, itu hal biasa.