Palang Pintu, Tanjidor, dan Kuliner Gratis Ramaikan Pelantikan Anies-Sandi

Eramuslim.com – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedandan Sandiaga Uno akan dilantik pada Senin 16 Oktober 2017 oleh Presiden Joko Widodo di Ruang Kredensial, Istana Negara pukul 16.00 WIB.

Usai dilantik oleh Jokowi, Anies dan Sandi akan langsung menuju Balai kota. Tiba di Balai Kota Anies-Sandi akan disambut oleh para pemain tanjidor dan kesenian palang pintu.

“Saat sampai di Balai Kota disambut oleh Palang pintu dan tanjidor langsung menuju Balai Agung,” kata Tim Komunikasi Anies Baswedan- Sandiaga Uno, Naufal Firman Yursak di Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa (11/10).

Kemudian akan proses serah terima jabatan dari Gubernur Djarot Saiful Hidayat kepada Anies. Setelah itu, Anies akan mengantarkan Djarot menuju lobi pendopo Balai Kota. Sekitar pukul 18.00 WIB usai mengantar Djarot, akan diadakan salat magrib berjemaah di Balairung dan dilanjutkan makam malam.

“Pukul 19.05 WIB Anies dan Sandi akan berjalan ke DPRD melewati pintu samping. Lalu beliau akan menyampaikan pidato pertama sebagai gubernur di depan rapat paripurna DPRD, kurang lebih 1 jam,” jelas Naufal.

Anies dan Sandi juga diagendakan akan mengundang para mantan gubernur DKI Jakarta dan bertemu di sana. Anies dan Sandi kemudian akan kembali ke blok G, Balai Kota.

Acara dilanjutkan dengan bertemu para warga sekaligus menyampaikan pidato. Naufal menambahkan, warga yang hadir akan dimanjakan oleh hiburan dan camilan gratis. Diperkirakan acara akan berakhir sekitar pukul 21.30-22.00 WIB.

“Di situ juga akan ada kuliner gratis bagi yang datang. Nanti ada booth-booth UKM Jakarta yang ada di situ,” jelas dia.(kl/mdk)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/miliki-dan-tebar-mushaf-quran-mu.htm