Parmusi Kirim Surat Terbuka Untuk Jokowi: “Bapak Terpilih Jadi Presiden Juga Karena Umat Islam…”

Usamah-Hisyam-saat-acara-Muktamar-Parmusi-360x360Eramuslim.co – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi ) mengirimkan surat terbuka ke Jokowi. Mereka berharap, Jokowi bisa membuka mata dalam pemblokiran situs-situs berita Islam.
“Dasar dan penilaian sepihak yang digunakan oleh Kementerian Kominfo untuk melakukan blokir terhadap situs berita Islam untuk memenuhi permintaan BNPT dengan alasan apapun, bukan saja tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangaan yang berlaku, termasuk di dalamnya UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elekteronik serta peraturan menteri terkait,  tetapi juga telah ‘mendzalimi’ komunitas pers Islam,” kata Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam dalam keterangannya (1/4).
Menurut Usamah, penutupan situs-situs ini telah mencederai hati umat Islam. Pasalnya, kata dia, situs berita itu juga berperan besar sebagai media dakwah Islam yang mengajak melakukan amar ma’ruf nahi munkar.
Usamah menjelaskan, bila memang naskah berita yang termuat pada situs berita itu dinilai bernuansa negatif, BNPT atau Menkominfo hendaknya menempuh jalur hukum. “Sehingga apapun keputusan yang diambil oleh  pengadilan merupakan produk hukum yang tidak akan merugikan pemerintahan Bapak dan atau umat Islam,” tambah dia.
Parmusi, kata Usamah, mendesak Jokowi segera turun tangan. Mantan gubernur DKI dinilai bisa menggunakan kekuasaannya untuk menormalkan pemblokiran situs-situs berita Islam.
“Sulit dipungkiri, bahwa Bapak juga terpilih sebagai Presiden RI dalam Pilpres 9 Juli 2015 atas dukungan suara terbesar dari umat Islam Indonesia,” pungkas dia.(rz)