Pasca Operasi Soeharto Belum Diizinkan Terima Tamu

Pasca menjalani operasi pembedahan dibagian usus besar Minggu (7/5) malam, mantan Presien Soeharto belum diizinkan untuk menerima tamu, guna menghindari infeksi dan memberikan kesempatan untuk pemulihan kondisi fisiknya.

Hal tersebut disampaikan Ketua tim dokter kepresidenan, dr. Mardjo Soebiandono dalam jumpa pers di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, Senin (8/05).

"Pasca bedah hari pertama, kondisi pak Soeharto baik. Dengan tanda-tanda vital stabil, " katanya. Menurutnya, Soeharto masih dalam perawatan intensif karena diperkirakan akan berada pada masa kritis selama 5-7 hari.

Lebih lanjut dr. Soebiandono menyatakan, tadi malam operasi terhadap Soeharto berjalan selama 3 jam, mulai pukul 21.20 sampai 00.20 wib. Operasi dilakukan oleh tim dokter kepresidenan, dibantu oleh tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Pertamina.

"Operasi dilakukan pada usus besar sebelah kiri, sepanjang 40 cm. Karena ditemukan pendarahan, "jelasnya

Anggota tim dokter lainnya, dr.Hermansyur mengatakan, tim akan terus memantau kondisi terakhir Soeharto dan mendukung proses penyembuhannya. Karena faktor lain, selain faktor medis bisa mempengaruhi proses penyembuhan Soeharto.(Novel/travel)