Pemprov DKI Akan Buat Patung Ahok

ahok-gila2Eramuslim.com – Patung sedianya dibuat untuk mengenang seseorang yang sudah mati. Namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta malah berencana akan membuat replika patung Gubernur DKI Jakarta Ahok. Rencananya replika patung Ahok ini akan dipajang di ruangan galeri Balai Kota Jakarta agar bisa dilihat oleh warga yang melakukan wisata Balai Kota.

“Minggu depan, kita tampilkan replika patungnya pak gubernur supaya warga bisa berfoto bersama sanak keluarga di patung itu,” ujar Kepala Biro Umum Setda DKI Jakarta, Agustino Darmawan di Jakarta (27/9).

Menurutnya, keputusan Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov DKI menampilkan replika patung Ahok karena banyak warga yang antusias ingin berfoto dengan Ahok. Sehingga replika patung Ahok ini bisa dimanfaatkan warga untuk berfoto dengan sosok Ahok yang mereka idolakan.

“Pengunjung masih antusias berwisata ke Wisata Balai Kota. Sejak dibuka pada 12 September lalu, tidak kurang dari delapan ribu pengunjung yang hadir ke sini,” katanya.

Belum diketahui pembuatan patung replika Ahok itu menggunakan anggaran dari APBD DKI atau tidak. Selain itu Pemprov juga tidak menjelaskan secara detail bahan yang akan digunakan dalam pembuatan patung replika Ahok. Proyek ini sebenarnya tidak penting, tapi seperti biasa, jika ada proyek maka itu berarti ada peluang menambah tebal dompet. (ts)