Pemprov DKI dulu Larang Zikir di Monas, Hura-Hura Tahun Baru Malah Difasilitasi

Eramuslim.com – Masih ingat dengan pelarangan acara Majelis Zikir yang tidak mendapat izin di Monas? Kali ini untuk tahun baruan, pemprov DKI malah memfasilitasi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendirikan lima panggung Hiburan saat malam pergantian tahun 2016 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

“Kita bangun panggung biar warga tidak hanya berkumpul di Ancol tapi juga bisa menikmati hiburan lainnya,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Balai Kota Jakarta, hari ini.

Kelima panggung yang akan didirikan yakni di Lapangan Futsal Monas, Pintu Monas Thamrin, Jalan Imam Bonjol samping hotel Mandarin, Bendungan Hilir, dan FX Senayan. Penggung hiburan ini bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI.

tahun-baru-masehi-haram-2Selain itu, Soni juga memerintahkan kepada wali kota untuk mendirikan panggung hiburan lainnya. Tujuannya, untuk memecah konsentrasi massa.

“Bahkan di Jakarta Timur setiap kecamatan akan mendirikan panggung hiburan untuk rakyatnya. Ini memang ditujukan bagi warga untuk merayakan pergantian tahun,” terangnya.

Wahai Muslim, masih mau merayakan momentum perayaan kaum kafir? Gak ingat sama saudara-saudaramu yang tengah menderita di Aleppo, Palestina, Rohingya, dan lain sebagainya? Kemana iman dan akidah kamu? (ts)