Penampakan Jalan Yang Ambles di Surabaya Pagi Ini

Eramuslim.com – Lubang sedalam 20 meter dengan panjang 50 meter tampak membelah Jalan Gubeng seperti jurang. Lubang ini akibat tanah yang ambles, Selasa (18/12) malam.

Lubang tersebut berada tepat di depan Kantor BNI cabang Gubeng dan Toko Tas Elizabeth. Pantauan dari udara, lubang itu menganga cukup lebar dan dalam. Tampak pula jalanan yang runtuh, berikut trotoar yang terobrak-abrik menjadi satu.

Bagian dari Jalan Gubeng yang ambles berada di dekat proyek RS Siloam Surabaya yang tengah dalam proses pengerjaan. Muncul dugaan amblesnya jalan dipengaruhi oleh ambruknya crane yang dilibatkan dalam proyek tersebut.

Tampak lokasi Jalan Raya Gubeng ambles/ Foto: Deny Prastyo Utomo

Beberapa petugas juga masih berjaga di sekitar lokasi. Petugas juga menghalau masyarakat yang antusias mendekat untuk melihat amblesnya jalan. Lokasi pun ditutup oleh seng setinggi 2 meter.

Ada pula beberapa mobil pemadam kebakaran dan ambulance yang berjaga di lokasi. Satu di antaranya yakni skylift.

Tak ada hujan, tak ada angin, Jalan Gubeng, salah satu jalan utama di Kota Surabaya mendadak ambles, Selasa (18/12) sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung saat kejadian, tidak ada kendaraan yang melintas di jalan tersebut. [dtk]