Pentolan JIL Ini Akan Dilaporkan ke Polisi Terkait Meme Vulgar Jatuhkan Anies-Sandi

Eramuslim.com – Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan melaporkan seorang netizen kepihak kepolisian atas unggahan meme Sandiaga Uno yang dinilai menghina calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut.

Netizen dengan akun Twitter @nongandah menggugah sebuah foto Sandiaga Uno saat mengacungkan tiga jari khas paslon nomor urut tiga.

Namun dalam unggahan tersebut @nongandah mengedit foto dengan menambahkan jari telunjuk di tengah lubang antara jari telunjuk dan jempol Sandiaga, sehingga membentuk simbol yang tidak senonoh.

Atas keusilan itu, kami bertekad membawa sang netizen ke meja hijau. Kami akan adukan yang bersangkutan kepada pihak kepolisan sesuai UU ITE pasal 27, ayat (3) tentang ketentuan penghinaan dan pencemaran nama baik,” kata Koordinator INSIDER (Anies-Sandi Digital Volunteer) Anthony Leong dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Rabu (1/2).

Anthony menilai sikap @nongandah tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye hitam (black campaign) untuk menjatuhkan Sandiaga Uno dengan membuat lelucon kasar.

Apa value-nya dari membuat lelucon seperti itu selain berusaha untuk menjatuhkan? Harus ada sanksi tegas bagi para okunum yang menghalalkan black campaign seperti ini,” kata fungsionaris HIPMI tersebut. (kl/rmol)

Nong Darol Mahmada adalah salah satu pentolan JIL yang juga isteri dari pentolan JIL lainnya bernama Guntur Romli.