Perempuan Ini Galang Dana Buat Anak Yatim Diduga Masuk Kantong Pribadi

Eramuslim.com – Masyarakat harus berhati-hati sekarang ini. Banyak modus meminta penggalangan dana untuk bantuan anak-anak yatim, namun justru uangnya masuk kantong pribadi.

Seperti yang terjadii di Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur ( Jatim ). Seorang perempuan bernama Halimah diamankan petugas sedang menggalang dana untuk anak yatim di di traffic light Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Uang hasil penggalangan dana itu alih-alih digunakan untuk bantuan anak yatim, uang justru masuk ke kantong pribadinya sendiri.

Seperti dikatakan Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibun) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP setempat, M. Suaidi Asyikin, hasil pemeriksaan perempuan tersebut mengakui segala perbuatanya.

Agar tidak mengulangi perbuatanya, Halimah dipulangkan ke kampung halaman.

“Pelaku langsung kami pulangkan, modusnya dengan cara meminta-minta kepada para pengendara dengan alasan untuk anak yatim piatu,” terangnya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Rabu (22/12/2021).

Suaidi Menambahkan, sebelum diamankan pihaknya mencurigai perempuan tersebut dan alhasil pengalangan dana itu disalahgunakan.

“Awalnya kami tidak percaya dan mencurigai aksi pelaku, jika uang hasil penggalangan dana akan diberikan terhadap anak yatim,” ujarnya.

“Karena Halimah tidak bisa menunjukkan dokumen resmi atau bukti jika hasil pengumpulan dana tersebut untuk anak yatim piatu maka kita amankan,” katanya menegaskan.[suara]