Pesan KH Ma’ruf Amien Kepada Kapolda Metro Jaya Baru

Eramuslim – Senin 31 Juli 2017, Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Pol Idham Azis baru saja mengunjungi Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin. Dalam silaturrahim pertamanya kepada tokoh di Jakarta, Idham Azis mendapatkan sejumlah pesan nasehat dari mantan ketua PBNU ke-10.

Dalam pertemuannya, KH Ma’ruf Amin berpesan agar Idham Azis dapat membenahi masalah kejahatan jalanan dan pandangan keagamaan yang intoleran.

KH Ma’ruf Amin yakin Kapolda Metro Jaya yang baru bisa menjaga Jakarta ini tetap aman dan kondusif dari berbagai macam masalah karena Irjen Pol Idham Azis memiliki segudang prestasi. Dia pun menyambut baik niat Idham yang hendak bersilaturrahmi dengan semua tokoh masyarakat di Jakarta.

“Seperti yang disampaikan, beliau akan mengelola Jakarta secara humanis dengan cara pendekatan yang soft. Ini kunci dalam mengatasi Jakarta lebih kondusif,” ujar KH Ma’ruf pada wartawan, Senin (31/7).

KH Ma’ruf Amin menyatakan siap mendukung dan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam mengatasi persoalan yang kerap muncul di Jakarta ini. Adapun terkait aksi-aksi demo yang kerap digelar, KH Ma’ruf berharap agar tak ada lagi.

Sebab, aspirasi dari tiap aksi bisa disalurkan dengan baik sesuai aturan yang ada. “Saya harap, keamanan di Jakarta bisa lebih baik. Masalah sering terjadinya gangguan keamanan di jalan pun diharapkan bisa diatasi, juga menyangkut pandangan keagamaan yang sifatnya intoleran atau kurang toleran terhadap kelompok lain,” KH Ma’ruf Amin menambahkan. (SN/Ram)