PKS Khawatirkan Keamanan Bintang Emon Usai Kritik Kasus Novel Baswedan

Eramuslim.com – Presiden PKS, Sohibul Iman, menyayangkan serangan balik yang diterima komika Bintang Emon setelah mengeritik kasus Novel Baswedan.

Nama Bintang Emon kembali memuncak trending topic Twitter setelah diserang balik oleh buzzer. Ia dituding menggunakan obat terlarang.

Serangan balik para buzzer itu turut menyedot perhatian anak-anak Sohibul Iman. Dia memiliki tiga anak, dua laki-laki dan satu perempuan.

Anak-anak Sohibul Iman mengutarakan kekhawatiran setelah Bintang Emon melontarkan kritikan kepada kasus Novel Baswedan. Mereka menyebut Bintang Emon adalah komika yang hebat dan berani.

“Mereka sama-sama khawatir dengan keamanan Emon. Saya kaget. Kata mereka, ‘susah pak, orang-orang kritis pada bernasib buruk. Kita enggak bebas,” kata Sohibul Iman melalui akun Twitter, hari ini (15/6).

Dari penuturan anaknya itu, Sohibul Iman menyimpulkan tiga hal. Pertama, Bintang Emon adalah komika yang fenomenal di kalangan milineal. Kedua, dua menyimpulkan bahwa tiga anaknya sudah memiliki feeling politik, butuh digali lebih dalam agar semakin terasah.

“Ketiga, joka kita lercaya mood anak kecil (SD kelas 6) suka lurus, kita harus periksa ilang praktik-praktik demokrasi kita,” ucap dia.

Bintang dituduh memakai narkoba tak lama setelah mengunggah video membahas tuntutan hukuman terhadap terdakwa penyerang Novel. Dia juga ditengarai mengalami gangguan di akun email miliknya. [end]