Polisi Tangkap Pelaku Vandalisme di Masjid Tangerang

Eramuslim.com – Satu orang inisial S diamankan terkait aksi vandalisme musala di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. Pelaku diamankan di rumahnya dan saat ini dibawa ke Mapolresta Tangerang.

“Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi dan alat bukti yang ada, alhamdulillah hanya beberapa jam setelah kita selidiki kita amankan 1 pelaku dengan inisial S di rumahnya,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (29/9/2020).

Penangkapan dilakukan pada pukul 19.30 WIB. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatan telah mencoret-coret musala sekitar pukul 16.00 WIB.

“Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Setelah melakukan olah TKP, musala yang dicoret-coret pelaku sudah langsung dibersihkan oleh petugas. Warga katanya juga sudah kembali melakukan salat berjamaah di lokasi.

Sebelumnya, video aksi vandalisme dan Al Quran dirobek di salah satu musala di Kabupaten Tangerang, Banten viral di media sosial. Terlihat musala dicoret menggunakan cat pilok di bagian tembok, lantai serta ada Al Quran yang terlihat sobek di lantai.