free hit counters
 

Prabowo dan KMP Akan Lawan Manuver KIH Yang Tunggangi Kasus Freeport Untuk Rebut Kursi Ketua DPR

Redaksi – Sabtu, 7 Safar 1437 H / 21 November 2015 10:00 WIB

prabowo-capresEramuslim.com – Para petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) berkumpul di kediaman Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Mereka membahas skandal Freeport Gate di kawasan Hambalang, Sentul, Bogor, Jumat (20/11/2015). “Pertemuannya tadi sore, tapi saya tidak tahu agenda pastinya,” kata Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo.
Di pertemuan itu, KMP membahas strategi bagaimana melawan balik Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Pasalnya posisi pimpinan DPR yang dikuasai KMP mulai digoyang akibat skandal Freport Gate.
Seperti diketahui, kubu KIH sudah meniupkan mosi tidak percaya kepada Ketua DPR Setya Novanto (Setnov). Mereka mendesak Setnov untuk mundur dari jabatannya.
Anggota DPR dari Fraksi NasDem, Taufiqulhadi mengatakan, skandal Freeport tersebut sudah berlebihan dan tidak bisa dibiarkan terus menerus.
“Karena itulah NasDem ingin menyatakan dan mendorong MKD untuk memroses peristiwa ini, dan jangan bermain-main seperti yang dilakukan sebelumnya,” katanya.(ts)

Berita Nasional Terbaru