Prabowo Subianto: Mereka Tidak Peduli Dengan Rakyat

Eramuslim – Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkapkan alasannya kurang banyak tampil dan bicara kepada media dalam Pilpres 2019 ini.

Ia mengaku pilpres kali ini lebih memilih langsung terjung ke masyarakat dan menyampaikan program yang akan dilakukan guna mengubah kondisi bangsa.

Menurut Prabowo, awalnya ia berusaha meyakinkan kelompok elite negeri ini terkait kondisi ekonomi yang dirasakan rakyat. Namun, kelompok tersebut tidak pernah peduli dan memilih memikirkan diri sendiri.

“Saya bertahun-tahun keliling dan menulis beberapa buku. Terakhir “Paradoks Indonesia” dan “Indonesia Menang”. Di situ saya berusaha menggugah elit bangsa ini. Apa itu elit? Itu adalah unsur pimpinan, jadi kalau saya sebut elit itu unsur pimpinan di Indonesia,” kata Prabowo saat menyapa ribuan masyarakat di GOR Sukapura, Tasimalaya, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2019).

Prabowo menuturkan, saat ia berupaya meyakinkan para elite terkait kondisi Indonesia yang memiliki kekayaan melimpah namun rakyatnya masih banyak yang hidup susah, dirinya malah dicemooh.

“Malah dibilang “Prabowo bisa apa? Prabowo ngerti apa soal ekonomi?”. Memang saya tak punya gelar, tapi saya punya akal sehat. Percuma para elit punya gelar berderet tapi kepintarannya bukan untuk rakyat,” kata Prabowo.

Untuk itu, kata Prabowo, akhirnya ia memilih langsung menemui rakyat dan mengajak untuk saling membantu melakukan perubahan bagi kedaulatan dan kesejahteraan Indonesia mendatang.