free hit counters
 

Prajurit TNI Kalahkan Pasukan AS, Inggris, dan Australia

Redaksi – Minggu, 8 Maret 2015 11:00 WIB

logo-bisam-di-indonesiaproud-wordpress-comEramuslim.com – Kontingen Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi juara umum dalam gelaran Brunei International Skill Arms Meet ke-11 tahun 2015 yang digelar di Brunei Darussalam. Tim TNI mengalahkan kontingen dari negara-negara adidaya, seperti Amerika Serikat, Inggris, China, hingga Australia.

Ajang yang digelar pada 15 Januari hingga 2 Februari 2015 itu diikuti oleh oleh 16 negara peserta, terdiri dari Indonesia, Brunei Darussalam, Amerika Serikat, Malaysia, China, Oman, Singapura, Australia, Inggris, Vietnam, New Zaeland, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, dan Pakistan.

Para penembak TNI memperoleh 34 medali, baik untuk kategori individu maupun tim. Dari kategori individu, kontingen TNI memperoleh 6 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan untuk kategori tim, kontingen TNI meraih 14 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

“Posisi juara umum ini semakin menambah profil dan performance TNI di kawasan Asia, apa yang telah kalian lakukan memberikan kontribusi yang sangat positif atas eksistensi TNI di dunia internasional,” kata Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, sebagaimana dikutip Eramuslim.com dari laman resmi TNI.

Dalam ajang ini, kontingen TNI ini dipimpin oleh Kolonel Arm Budi Suwanto. Kontingen itu terdiri dari 35 orang, meliputi 13 official, 10 atlet petembak senapan, 6 atlet petembak so/general purpose machine gun, dan 6 atlet petembak pistol. (Sumber: tni.mil.id/rz)

Berita Nasional Terbaru