Puan Maharani: “Jokowi Masih Petugas Partai”

14000923421260877583Eramuslim.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga pembantu Presiden dalam Kabinet sekarang, Puan Maharani tergoda untuk angkat bicara terkait kabar relawan Pro Jokowi yang ingin membuat partai baru. Gagasan ini disebabkan para pendukung Jokowi merasa idolanya direcoki terus oleh PDIP.
“Itu hak politik tiap warga negara. Kalau ada orang. Ada nama parpol dan disahkan pemerintah, ya boleh-boleh saja,” ujar Puan di Gedung DPR RI, Jakarta, (3/2).
Putri Ketua Umum PDIP ini menegaskan hingga saat ini Presiden, Jokowi masih menjadi bagian dari partainya. “Yang jelas sekarang PDIP bersama Jokowi dan Jokowi masih petugas partai. Masih kader PDIP,” katanya.
Puan enggan menjawab apakah memang Jokowi benar akan keluar dari partainya. “Tanya Jokowi, kok tanya saya. Tentang politiknya, tanya orang per orangnya,” kata Puan.
Selain itu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini juga enggan menjawab kabar terlalu banyak campur tangannya Megawati terhadap pemerintahan Presiden, Jokowi. Ia bahkan balik bertanya.
“Kelihatanya bagaimana? Apa kelihatanya seperti itu?” tanyanya. (rz)