Ratusan Muslim Bogor Ingatkan KPU Jangan Permainkan Suara Rakyat

Eramuslim.com – Ratusan orang yang tergabung dalam ormas Islam mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor di Jalan Loeder, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (3/5/2019).

Mereka membentangkan spanduk bertuliskan ‘Jihad Total’ di mobil komando. Sesampainya di KPU, massa melakukan orasi secara bergantian.

Wakil Ketua Aksi, Willyuddin Abdul Rasyid Dhani mengatakan, aksi ini merupakan upaya mendukung amanat kedaulatan rakyat.

Menurutnya, pasangan capres dan cawapres 02 dinyatakan menang secara real count di Jawa Barat, bahkan di seluruh Indonesia.

“Maka ini ekspresi pembelaan Islam dan rakyat Bogor kepada bangsa ini untuk mengamankan amanat rakyat atau kedaulatan rakyat,” katanya.

“Itulah yang kita harapkan sehingga kita berharap Bawaslu dan KPU, kemudian aparat keamanan semuanya jangan main-main dengan amanat kedaulatan rakyat,” tambahnya.

Ia menyatakan kemenangan Prabowo-Sandi harus dijaga, jangan sampai dikhianati. Sebab kalau dikhianati maka umat akan bergerak terus menerus sampai tanggal 22 Mei 2019.

Abdul Rasyid mengungkapkan Di Bogor pada umumnya tidak ada kecurangan. Aksi ini hanya ekspresi untuk menekan KPU Pusat.

“Tapi kita tidak mungkin untuk rame-rame ke sana. Jadi sementara ini adalah simbol saja. Tapi kalau ini tidak didengar ini kami umat di Bogor akan bergerak sampai tanggal 22 Mei,” tegasnya.

Artinya, kata Abdul Rasyid, proses penyelenggaraan Pemilu di Kota Bogor sudah benar.

“Kita berharap tidak hanya di Bogor, semua di lain-lain tempat juga sudah sesuai. Maka di pusat ini jangan main-main,” ucapnnya.

“Insya Allah aman dan kita percaya kepada KPU Bogor amanah. Sebab kalau tidak (amanah) dia akan dilaknat di sini,” pungkasnya.