RG Sebut Anies Baswedan Akan Dihambat Dengan Isu Bukan Indonesia Asli

eramuslim.com  – Pengamat politik Rocky Gerung meramal kalau berbagai pihak akan mencoba untuk menghambat Anies Baswedan dengan isu bukan Indonesia asli.

Maksud dari bukan Indonesia asli ini adalah Anies Baswedan diketahui merupakan keturunan Arab.

“Akan dicari cara supaya Anies dihambat terus, misalnya ditakuti ‘Anies itu kalau ikut perintah UUD asli dia bukan orang Indonesia asli’, lalu kita bertanya ‘siapa orang Indonesia asli?’, Dari 10.000 tahun lalu kita sudah bercampur di seluruh dunia,” ujar Rocky Gerung, dikutip dari saluran YouTube Rocky Gerung Official, Selasa 29 November 2022.

Lebih lanjut, mantan pengajar Universitas Indonesia ini berpendapat acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu 26 November 2022 adalah reaksi dari kecemasan Jokowi atas ketenaran Anies Baswedan.

“Tetapi begitu Anies beredar ke seluruh Indonesia, cemas lagi istana. Jadi ini reaksi terhadap blusukan Anies yang diterima gegap gempita,” katanya.

Pada saat Anies Baswedan telah berhenti menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan mulai blusukan, Rocky Gerung menilai pihak Istana Negara langsung merasa was-was.

“Bagi istana dia bisa hitung yang disebut efek berantai ini kalau sudah separuh Indonesia itu diasuh relawan Anies ya sudah pemilu selesai sebetulnya, ini euforia susah dipahami,” tuturnya.