Ribuan Personel Brimob ke Jakarta, Polri: Kami Kekurangan Anggota

Beberapa waktu lalu, sejumlah Polda mengerahkan personel Brimob ke Jakarta untuk memperkuat pengamanan usai Pemilu 2019, seperti yang dilakukan Polda Kalimantan Barat dan Polda Maluku. Mereka lalu bersiaga di kawasan Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara.

Para personel itu dibekali senjata dan alat penanggulangan huru-hara. Para anggota Brimo itu bersiaga di tiga lokasi, yakni di sekitar WTC Mangga Dua, ITC Mangga Dua, dan Pasar Pagi Mangga Dua.

Diketahui, sebelumnya viral di pesan singkat Whatsapp ribuan personel Brigade Mobile (Brimob) ramai-ramai datang ke Jakarta dalam rangka antisipasi Kamtibnas usai Pemilu 2019. Totalnya mencapai 3.100 personel dari Polda berbagai daerah. (Kabar terakhir sudah mencapai 10.000 personel, red)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, jumlah tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Saya sudah nanya ke Kakorbrimob, (dia) tidak pernah menyampaikan jumlah-jumlah, baik dari asal maupun jumlah Brimob yang dikirim ke sini,” katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/4/2019) kemarin. (kl/tsc)