Rizal Ramli: Impor Pangan Bertentangan Dengan Trisakti, Prabowo Berpihak ke Rakyat

Menurut RR, Jokowi bagi-bagi sertifikat. Ini bagus karena memberi aspek legalitas kepemilikan lahan bagi rakyat. Tapi itu bukan land reform (reformasi agraria). ‘’Land reform adalah bagi-bagi lahan untuk rakyat,’’tegasnya.

RR menyoroti dan mendukung rencana  Prabowo akan turunkan tarif listrik. ‘’Ini bagus. Rakyat yang pakai liatrik 450 KVA, itu pasti miskin. Yang pakei 900 KVA itu nyaris miskin. Kalau tarif listrik diturunkan, daya beli rakyat akan naik,’’katanya.

RR mengingatkan petahanan bahwa Pak Jokowi ibarat busa. Kalau di sekelilingnya orang-orang baik, maka dia juga baik. Tapi kalau sekelilingnya jelek, maka Jokowi juga jadi jelek.

RR menambahkan, Jokowi sebagai presiden, mestinya lebih tenang dan  Prabowo yang diperkirakan emosional,ternyata justru lebih tenang sehingga terjadi pribadi yang tertukar. ‘’Mestinya Jokowi yang tenang, tapi malah emosional, dan Prabowo yang diyakini emosional, ternyata jauh lebih tenang. Jadi ada pribadi yang  tertukar,’’ujar RR.

Rizal bukan bagian tim pemenangan Prabowo atau manapun. ”Siapapun yang undang kami akan datang. Tapi mungkin, kalau tim pak Jokowi undang, bisa tidak kuat mendengar apa yang saya sampaikan  secara blak-blak-an,”ujarnya.(kl/konfrontasi)

Buku pilihan pekan ini,  silahkan pesan stok terbatas, klik ini :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-preorder-edisi-revisi-penyempurnaan-digest-12-imperialisme-kuning.htm