Rocky Gerung: Ada 5 Koran Luar Negeri Mempersoalkan IKN Akan Menjadi Sinyal Buruk Bagi Indonesia

eramuslim.com – Media Internasional yang berasal dari Eropa dan Amerika membahas mengenai proyek Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal tersebut diutarakan oleh Rocky Gerung yang melansir bahwa media asing menilai proyek kebanggaan Jokowi tersebut akan menjadi awal dari hancurnya pemerintahan Indonesia.

“Ada sekitar lima koran di luar negeri, Eropa dan Amerika itu mempersoalkan IKN. Jadi mereka memperlihatkan bahwa ini sinyal buruk bagi perekonomian Indonesia,” ucap pengamat politik, Rocky Gerung, dilansir dari halaman pikiranrakyat.com, bersumber dari Youtube pribadinya.

Selain itu media asing tersebut juga meramal bahwa jika pemerintahan Jokowi memaksa untuk membangun IKN maka Indonesia akan segera mengalami kebangkrutan.

“Indonesia akan bangkrut karena bikin mercusuar itu. Sama seperti kerajaan Babilonia bangkrut karena bikin Menara Babel, sama seperti raja-raja dulu yang bikin istana terus bangkrut. Jadi landasan dari fondasi itu bukan lagi semen, melainkan tulang belulang manusia,” ujar Rocky Gerung.

Sebagai informasi bahwa Jokowi dan jajaran kabinetnya sedang gencar-gencarnya untuk melakukan pembangunan Ibu Kota Negara agar pada saat pemerintahannya berakhir proyek tersebut sudah selesai dilaksanakan.