Ruhut Sitompul Dituduh Hina Anies dan Papua, Roy Suryo: Ayo Polisi Buktikan Presisimu, Jangan Mau Terperdaya Akting Picisan ini

ruhut sitompul

eramuslim.com – Politisi PDIP, Ruhut Sitompul kembali menjadi perbincangan publik usai memposting meme Anies Baswedan menggunakan Koteka, pakaian Adat Papua.

Melalui postingannya itu, dia dituduh telah menghina Anies juga rasis terhadap suku tertentu.

Tuduhan Ruhut Sitompul hina Anies Baswedan mendapat respon dari pakar telematika, Roy Suryo yang meminta kepada pihak kepolisian untuk menunjukkan presisinya dalam penanganan kasus rasisme yang dilakukan oleh politisi PDIP tersebut.

Roy Suryo mengatakan bahwa jangan sampai pihak kepolisian terkecoh dan terperdaya oleh acting picisan yang ditunjukkan oleh Ruhut dalam menghadapi laporan orang Papua terkait rasisme yang ia lakukan.

Dalam pandangan Roy Suryo, dia melihat debat antara Petrodes Mega Keliduan (Pelapor Ruhut) dengan Ruhut Sitompul, dia mengatakan bahwa Ruhut berusaha tampil beriman dan ngeles ketika dihadapkan dengan pelapor.

“Ha ha ha … lihat segemen akhir Kompas Petang tadi, meski si Ruhut sudah (usahe) tampil BERIMAN & Termehek-mehek NGELES (Seperti Bajaj), kita SALUT terhadap Petrodes Mega Kaliduan yang teteup menempuh upaya HUKUM. Ayo Polisi, buktikan PRESISI-mu, jangan mau terperdaya acting picisan ini. AMBYAR”, kata Roy Suryo, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat 13 Mei 2022.