Rusia Mulai ‘Panen’ di Suriah, 26 Tentaranya Tewas di Tangan Mujahidin

tentara Rusia di Suriah
Mujahidin Suriah asal Rusia

Eramuslim.com – Mujahidin Suriah asal Rusia mulai menepati janjinya. Sampai Kamis (22/10), tentara Rusia yang tewas sudah mencapai 26 personel. Mayat-mayat itu dikirim ke pangkalan angkatan laut Rusia di Sevastopol, Crimea, seperti dilansir layanan pers Direktorat Utama Departemen Pertahanan Intelijen Ukraina.

“Ke-26 mayat tentara yang tewas dari Brigade Marinir 810 Black Fleet Rusia yang berasal dari pasukan pesisir (Sevastopol) dikirimkan dari Suriah ke Sevastopol,” ungkap pernyataan itu seperti dikutip situs muqowamah.net, Kamis (22/10)

Menurut Intelijen Ukraina, militer Rusia tidak bisa menjaga kondisi sanitasi yang aman bagi tentara mereka, dan sejumlah kasus penyakit menular dilaporkan menjangkiti pasukan di wilayah Suriah. Sebagaimana yang dilaporkan, unit pasukan bersenjata yang didukung oleh Angkatan Udara Rusia semakin gencar melakukan serangan darat di provinsi Aleppo, Damaskus, Latakia, Hama dan Homs, serta membangun kontrol atas sejumlah pemukiman di luar Aleppo. Selama 24 jam terakhir, pesawat tempur Rusia menembakkan lebih dari 33 serangan rudal dan bom pada 49 sasaran.

Menurut laporan tersebut, Rusia terus menambah kehadiran militernya, saat pesawat kargo militer IL-76 mendarat di pangkalan udara Hmeimim; sebuah kapal kargo militer Armada Laut Hitam Kil-158 telah bertolak dari Bosphorus dan bergerak ke pantai Suriah.(ts)