Saat Covid-19, Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apakah?

Eramuslim.com – Bisnis sewa pesawat jet pribadi laris manis di tengah pandemi covid-19. Orang-orang tajir di Indonesia ramai-ramai memanfaatkan pesawat jet pribadi dalam melakukan perjalanan saat pandemi.Pertanyaan publik:Orang Kaya RI Ramai-ramai Sewa Jet Pribadi, Mau Ngapain dan mau  ke Mana? Bawa Duit Lari?

Director PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi, mengaku perusahaannya mencatat peningkatan pesanan selama pandemi Covid-19. Ia mengatakan peningkatan permintaan dari pelanggan bisa mencapai 2 kali lipat dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.

“Jumlah request perkiraan periode normal itu mungkin sebulan kita terima enggak sampai 20 request dalam sebulan. Ini bukan booking tapi request. Tapi dalam pandemi ini sebulan itu kita bisa terima sampai bahkan menyentuh 2 kali lipat,” ujarnya dilansir CNBC Indonesia, Selasa (7/7/20).

“Tapi ini sebatas request, yang oke atau konfirmasi melalukan perjalanan biasanya itu kalau seminggu ada tiga sampai empat kali trip. Artinya dari yang request itu mendekati 50% yang oke,” lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa dari semua permintaan memang tidak semua bisa direalisasikan karena beberapa alasan, terutama yang berkaitan dengan penerbangan ke negara-negara tertentu.