Sandi Yakin OK OCE Bisa Gantikan Sevel Yang Bangkrut

Eramuslim.com -Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengaku prihatin dengan tutupnya semua gerai ritel 7-Eleven. Menurutnya, gerai ritel ini sudah sukses menyerap lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi Indonesia.

Meski demikian, Sandi berharap akan ada pemulihan dari sektor ritel, sehingga bisa mendongkrak kembali ekonomi Tanah Air. Salah satunya melalui munculnya ritel-ritel lain, khususnya yang berasal dari dalam negeri.

“Saya yakin karena kelas menengah kita tumbuh dan berkembang pada suatu saat ada konsep seperti 7-Eleven, mungkin Ok Oce Mart ini bisa jadi pengganti dan membuka peluang. Jadi di setiap ada dislokasi dari peluang usaha akan timbul enterpreneur baru,” kata Sandi di Jakarta, Senin (26/6).

Dia menambahkan, tutupnya gerai yang dikelola PT Modern Sevel Indonesia dikarenakan adanya tumpang tindih antara regulasi di pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dengan demikian, pemerintah harus segera duduk bersama dengan pelaku usaha dalam membuat regulasi yang tepat untuk usaha ritel.

“Ini kesempatan kita untuk duduk sama-sama dengan pelaku usaha untuk memformulasikan kebijakan yang lebih berpihak kepada penciptaan penggerak ekonomi.”

“Ke depan kita harus berpikir bagaimana kebijakan bauran antara policy dan kenyataan di lapangan bisa menghadirkan gerakan ekokomi yang menciptakan lapangan kerja,” pungkas Sandi.(kl/mdk)