Satu Lagi Film Bioskop Indonesia Diskreditkan Islam

Eramuslim – Layar bioskop baru saja diwarnai film musikal anak-anak barjudul “Naura & Genk Juara The Movie”. Namun sangat disayangkan, film besutan sutradara Eugene Panji itu tidak mendapatkan respon positif dari masyrakat, terlebih kini ramai diprotes karena telah mendikreditkan Islam.

Pasalnya, dalam film musikal yang dibintangi Adyla Rafa Naura Ayu dan seharusnya menjadi tuntunan anak-anak ini justru menampilkan sosok penjahat dengan jenggot dan berewok yang selalu mengucapkan istighfar dan kalimat-kalimat Allah lainnya.

“Ma, itu orang itu Islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih?,” kata Nina Asterly menulis dalam akun Facebooknya tentang pertanyaan sang anak yang berumur 8 tahun usai menonton film yang diputar sejak 16 November, pekan lalu.

Netizen yang tinggal di Riau ini awalnya mengira film ini bagus seperti film Petualangan Sherina. Namun dia kecewa dan berpendapat jika film Naura secara implisit merupakan curahan hati kemarahan sang pembuat film terhadap muslim.

Selain di Facebook, protes senada juga muncul di Twitter. Diantaranya, akun @florieharyono.

Komentar lainnya datang dari seorang seniman dan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet. Menurutnya, jika benar film itu mendiskreditkan Islam maka sebaiknya segera ditarik dari bioskop. (Hls/Ram)