free hit counters
 

Sebut Agama Musuh Pancasila, Kepala BPIP Yudian Tuai Kecaman

Redaksi – Kamis, 17 Jumadil Akhir 1441 H / 13 Februari 2020 09:30 WIB

Eramuslim.com –  Gelombang besar yang mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Yudian Wahyudi dari kursi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tidak terbendung.

Desakan itu menguat setelah Rektor UIN Sunan Kalijaga itu menyatakan bahwa “musuh terbesar Pancasila adalah agama”.

Tidak ketinggalan, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mendesak Presiden Jokowi mencopot Yudian yang baru dilantik pekan lalu itu.

“Kalau benar Beliau punya pandangan seperti itu maka tindakan Presiden yang paling tepat untuk Beliau adalah yang bersangkutan dipecat tidak dengan hormat,” kata Abbas seperti dikutip cnnindonesia.com (12/02).

Pakar komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Edy Effendi bahkan menyebut Yudian telah membikin kisruh umat Islam dengan tameng Pancasilais.

Menurut Effendi, sejak awal Yudian Wahyudi memang bertindak sebagai ‘intelektual tukang’. “Cek saja berita ketika Yudian Wahyudi jadi Rektor UIN Suka Yogyakarta, isu yang beredar ada intervensi Jokowi. Dia dapat BA dari IAIN Suka dan UGM. Dari sini bisa dilacak jejaknya. Sejak awal YW memang penjilat. Intelektual tukang,” tegas Effendi di akun Twitter @AltarRahim.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru