Sekretariat Parlemen Rusia Ikut Rombongan Prabowo ke Dubai

Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva diketahui merupakan Sekretariat Parlemen Rusia. Keduanya pernah diundang Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk menyaksikan langsung proses pemilu serentak di Tanah Air.

Dilansir dari situs resmi dpr.go.id, undangan kepada Davydov dan Butaeva diinisiasi DPR RI dan baru pertama kali dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk melihat bagaimana perkembangan demokrasi di Indonesia. Keterangan soal kehadiran Davydov dan Butaeva dirilis situs DPR pada 16 April lalu.

Undangan yang hadir, selain pihak Rusia, di antaranya parlemen Turki, Malaysia, Pakistan, Rusia, dan dua organisasi internasional seperti Organisasi Konferensi Islam dan Westminster Foundation for Democracy (WFD), Inggris, serta Global Organization of Parliamentarians against Corruption (GOPAC)

“Ini adalah inisiatif DPR untuk mengundang sejumlah anggota parlemen dari beberapa negara sahabat sekaligus organisasi internasional yang selama ini dekat dan bekerja sama dengan DPR. Ini adalah pemilu serentak pertama yang kita laksanakan, baik Pilpres maupun Pileg,” ucap Fadli usai memberi sambutan dalam focus group discussion (FGD) bertajuk Election Visit Indonesia 2019 di gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/4) seperti dilansir dari situs resmi dpr.go.id. [dtk]