Siang Ini Umat Islam Indonesia Gelar Aksi Solidaritas Muslim Rohingya di Jakarta

rohingyaAssalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Sampai hari ini umat Islam Rohingya mengalami penderitaan dan kesengsaraan atas kezaliman dan kebiadaban rezim Myanmar dan orang-orang Budha. Ratusan masjid dan mushola sudah menjadi puing hancur berantakan, jutaan orang mengungsi lari ketakutan. Banyak anak-anak menjadi yatim dan piatu, banyak istri kehilangan suami sekarang telah menjadi janda, banyak mereka berpisah dari keluarga, harta benda mereka habis dirampok, dijarah, rumah mereka dibakar, anak-anak perempuan mereka diperkosa, para pengungsi hidup di bawah tekanan.

Camp-camp pengungsi bagaikan camp tawanan tak bebas bergerak, selalu diawasi, yang berani keluar ditembak mati. Jutaan muslim Rohingya Arakan kini hanya tinggal ratusan ribu orang. Kemanakah mereka semua dan dimanakah mereka sekarang?

Manusia-manusia perahu bertebaran di penjuru laut mencari perlindungan mencari suaka termasuk mereka ada di Negeri ini. Mereka ada di Aceh, di Medan, di Jember, di Tegal dan ada dimana-mana. Penderitaan mereka semakin parah karena mereka dianggap sebagai manusia-manusia liar, mereka tidak di akui di negerinya sendiri sebagai warga negara Myanmar.

Genocide (pembersihan etnis) muslim telah dilakukan oleh rezim Myanmar dan orang-orang Budha. PBB tak berkutik, belum ada yang bisa menghentikan kezaliman ini.

Dimanakah kita kini ya akhilkiroom aina antum al aan ya saudara-saudaraku, akankah kita membiarkan mereka dan mendiamkan mereka, apa kita tidak tergerak untuk menolong dan membantu mereka atau hati kita sudah tertutup dengan kemewahan dunia? Akankah kita biarkan mereka habis dan punah?

Karena itu wahai saudara-saudaraku seiman seaqidah mari berikan kepedulian kita kepada mereka dengan mengepung kedutaan besar Myanmar pada aksi damai solidaritas untuk muslim Rohingya bersama FUI (Forum Umat Islam) dan KAMRA (Komite Nasional Advokasi untuk Muslim Rohingya-Arakan) yang Insyaallah dilaksanakan pada:

Hari : Rabu 27 Mei 2015
Waktu : Pukul 13.00 Wib s/d selesai
Tempat : Kumpul di bunderan Hotel Indonesia (HI) Jakarta lalu longmarch ke Kedutaan Myanmar.

Silahkan membawa bendera atau atribut ormas masing-masing. Kita serukan jihad untuk membela saudara-saudara kita muslim Rohingya, menekan dan mengutuk pemerintah Myanmar untuk menghentikan kezalimannya dan siapkan pundi-pundi rupiah antum semua untuk mengisi kantong-kantong Save Rohingya. AllahuAkbar! AllahuAkbar! AllahuAkbar!

Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Bernard Abdul Jabbar
Sekjen KAMRA (Komite Nasional Advokasi untuk Muslim Rohingya-Arakan)

* Pusat informasi aksi : 0812 8072 1403