Soal Harun Masiku, Novel Baswedan: Kalau Serius Dicari Mestinya Bisa Ditangkap

eramuslim.com – Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, kembali menyinggung soal Harus Masiku.

Sebagaimana diketahui, Harun Masiku merupakan seorang buronan karena diduga terlibat suap untuk Wahyu demi menduduki kursi empuk di Senayan melalui proses Pergantian Antar-Waktu (PAW) tersebut.

“Saya yakin, selama Firli menjadi Pimpinan KPK, DPO atas nama Harun Masiku tidak akan ditangkap,” tegas Novel dikutip dari unggahan twitternya, @nazaqistsha (9/2/2023).

Dikatakan Novel, hal tersebut telah pernah dia sampaikan sejak sekitar setahun yang lalu. Dan, perkataannya tersebut terbukti benar.

“Hal ini sudah pernah saya sampaikan sejak sekitar setahun lalu, dan sampai sekarang masih benar,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan Novel, jika Firli dan koleganya benar-benar serius dalam menangani kasus Harun Masiku, mestinya buron tersebut sudah berada dalam bui saat ini.

“Kalau memang dicari benar-benar mestinya bisa ditangkap,” kuncinya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tegas meminta Ketua KPK Firli Bahuri untuk menjawab pertanyaan wartawan soal sulitnya menangkap buronan KPK Harun Masiku.

Momen tersebut terjadi setelah Jokowi menggelar konferensi pers terkait dengan komitmen pemerintah dalam pemberantasan korupsi, Selasa (7/2/2203). (sumber: fajar)