free hit counters
 

Soal Kerumunan Sambut Jokowi di Maumere, Ini Kata Satgas Covid-19

Redaksi – Rabu, 11 Rajab 1442 H / 24 Februari 2021 16:45 WIB

Eramuslim.com – Kasus kerumunan warga Maumere yang menyambut Jokowi sehingga melanggar protokol kesehatan hari ini menjadi bahan perbincangan banyak kalangan. Walau Istana telah berusaha memberikan alasan namun tetap saja tayangan video yang memuat peristiwa itu sukar dibantah dan telak membuktikan jika itu memang melanggar prokes. Titik.

Satgas Penanganan Covid-19 sendiri terkesan tidak mau berkomentar banyak terkait kejadian itu. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, tidak memberi tanggapan yang spesifik mengenai temuan pelanggaran protokol kesehatan di atas.

Wiku hanya meminta masyarakat agar mengingat bahwa pandemi belum usai dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Pada intinya untuk masyarakat mohon terus mengingat di masa pandemi ini harus senantiasa meminimalisasi risiko penualaran,” kata Wiku saat diminati keterangan, Rabu (24/2).

Wiku juga meminta posko Covid-19 di level desa dan kelurahan agar lebih antisipatif terhadap kejadian seperti ini. Permintaan Wiku ini tidak hanya menyasar kegiatan kunjungan resmi presiden, tapi acara-acara lain yang berpotensi menarik massa dalam jumlah besar.

“Dimohon juga posko desa/kelurahan dapat melakukan antisipasi terkait hal-hal ini,” ujar Wiku.[em]

Berita Nasional Terbaru