free hit counters
 

Soal Pandemi Covid, Cak Nun: Kalian Ditakut-Takuti, Selanjutnya Mereka Akan Tawarkan Obat

Redaksi – Kamis, 11 Zulhijjah 1442 H / 22 Juli 2021 04:45 WIB

Eramuslim.com – Budayawan, Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun membeberkan pihak yang ia duga telah menunggangi dan memanfaatkan situasi pandemi Covid.

Menurut Cak Nun, pihak yang menunggangi Covid tersebut yakni kelompok kapitalis global. Akan tetapi, ia tak membeberkan secara detail identitas kelompok tersebut.

“Sekarang ini, menurut saya, kelompok kapitalis global tidak sedang hancur, tapi malah menunggangi situasi corona,” ujar Cak Nun.

Hal itu disampaikan Cak Nun lewat videonya yang tayang di kanal Youtube Jemaah Ngaji, seperti dilihat pada Rabu 21 Juli 2021.



Dalam tayangan video berjudul ‘Yang Memanfaatkan Situasi Saat Ini’ tersebut, Cak Nun menduga kelompok kapitalis global tersebut telah memanfaatkan penderitaan banyak orang yang terpapar Covid.

“Ini sejumlah fakta harus kita cari, namun sejumlah informasi sudah saya terima meskipun saya bukan expert di bidang ini. Sekarang, informasi-informasi itu sudah saya terima,” tuturnya.

Ia pun mengatakan, saat ini hampir semua penduduk dunia sedang ketakutan. Lantaran hal itulah, kata Cak Nun, kelompok kapitalis global bisa ambil bagian dan memanfaatkan situasi.

Hasilnya, menurut Cak Nun, mereka berbisnis dengan masyarakat dan semakin memperkaya diri.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru