Soal Pandemi Covid, Cak Nun: Kalian Ditakut-Takuti, Selanjutnya Mereka Akan Tawarkan Obat

“Jadi sekarang tak mungkin kapitalisme global hancur hanya karena corona, yang ada mereka malah memanfaatkannya,” ungkapnya.

Mengutip Hops.id, Cak Nun pada kesempatan itu juga menyinggung petinggi perusahaan farmasi yang menurutnya menjual ketakutan masyarakat terkait Covid.

“Sekarang dunia farmasi sedang panen habis-habisan, karena jarak antara mereka dengan publik atau konsumen hanya (dibatasi) tahayul. Kalian hanya ditakut-takuti, lalu saat sudah takut, kalian akan ditawarkan itu (obat-obatan),” terangnya.

Ia pun meyakini, kelompok kapitalis global tersebut telah memanfaatkan ketakutan masyarakat untuk memperoleh keuntungan sebesar-besarnya.

“Jadi sekarang kelompok kapitalisme global memanfaatkan dan menunggangi situasi corona untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya,” tegas Cak Nun.

Namun, menurut Cak Nun, banyak orang yang tak benar-benar paham dengan situasi pandemi Covid sekarang. Sebab, segalanya serba abu-abu dan penuh akan dugaan. Sehingga, satu-satunya yang bisa umat muslim lakukan adalah menyerahkan semuanya kepada Sang Pencipta.

“Artinya, saat ini, buat orang yang percaya Tuhan hanya bisa menunggu hidayah dan marifat dari Allah SWT,” ujarnya. [terkini]