Soroti Polemik JIS, Bung Towel Sentil PSSI: Cari Musuh dan Bikin Gaduh

eramuslim.com – Pangamat sepak bola Tommy Welly atau akrab disapa Bung Towel turut angkat bicara mengenai polemik Jakarta Internasional Stadium .

Seperti diketahui baru-baru ini JIS dianggap PSSI  belum layak untuk menggelar laga matchday Timnas Indonesia Curacao pada Selasa, 27 September 2022 mendatang.

Menurut Bung Towel pernyataan PSSI yang menganggap JIS belum layak menggelar laga tersebut mengundang kontroversi dan jelas telah membuat suporter Indonesia marah.

“Di website resminya, PSSI menulis catatan-catatan mengenai kekurangan JIS yang dianggap belum memenuhi kelayakan infrastruktir,” buka Bung Towel dikutip dari akun twitter @patriot016610 dikutip pada Selasa (13/9/2022).

“Menurut saya ini berita yang bahaya, berita yang cari musuh, cari gara-gara, dan bikin gaduh,” sambungnya.

Padahal menurut Bung Towel pembangunan JIS sudah berstandar FIFA dan Internasional. Apalagi pembangunan JIS melibatkan orang-orang profesional yang telah membuat stadion-stadion megah di Eropa.

“Catatan PSSI tentang kekurangan JIS menjadi sangat gegabah yang menimbulkan reaksi karena pernyataan yang tidak tepat, tidak bijak, dan akhirnya ini bikin gaduh,” ungkapnya.

Bung Towel sangat menyayangkan sikap PSSI yang berujung pada kontroversi. Alih-alih menyebut JIS sebagai aset masa depan untuk Timnas Indonesia.

“Harusnya PSSI berpikir JIS itu aset, ibu kota Jakarta yang memang harus merepresentasikan level internasional,” tutur Bung Towel.

“Ketika PSSI melontarkan catatan-catatan kelemahan, menurut saya ada ketidakbijakan dari PSSI, apalagi JIS dibangun dengan dana rakyat,” tambahnya.