Tagar #IwanBuleOut Makin Bergema, Netizen: PSSI Urus Kampanye Iwan Bule Aja, Timnas Biar Rakyat yang Urus!

Tagar #IwanBuleOut Makin Bergema, Netizen: PSSI Urus Kampanye Iwan Bule Aja, Timnas Biar Rakyat yang Urus!

Petisi Iwan Bule Mundur dari Ketua Umum PSSI. [Change.org]

eramuslim.com  – Desakan agar Mochamad Iriawan atau Iwan Bule  untuk mundur dari posisi Ketua Umum PSSI  pasca Tragedi Kanjuruhan  di Malang , Jawa Timur semakin kuat.

Dari petisi yang dibuat Perhimpunan Jurnalis Rakyat di Change.org, pada Kamis (6/10/2022) pukul 10.15 WIB sudah ada 10.514 orang yang mendukung Iwan Bule untuk mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Kita juga meminta Ketua Umum dan semua pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mundur dari jabatannya, sebagai bentuk hormat dan respect terhadap korban tragedi kerusuhan Stadium Kanjuruhan , Malang dan untuk pembenahan sepakbola secara keseluruhan,” tulis keterangan dalam petisi itu.

Sejumlah pengguna Twitter pun lantang berkicau menuntut Iwan Bule mundur dari posisi Ketua Umum PSSI.

Gini ini kalau pengurus PSSI sibuk bukan urusan bola, prestasi Timnas bisa membanggakan, sebaiknya pengurus PSSI urusi kampanye Iwan Bule aja. TIMNAS biar rakyat yg urusi….,” tulis @sulaima8800**** pada Kamis (6/10/2022).

@iwanbule mundurlah, lebih terhormat jika kau mundur pak, sudahlahhh….,” tulis @air***.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan arahan pada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melakukan evaluasi seputar pertandingan sepak bola pasca Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.