Tak Sembarang Orang Bisa Masuk ke Perumahan James Riady

Eramuslim.com – Satu per satu petinggi tempat yang dicurigai terdapat barang bukti kasus dugaan suap perizinan megaproyek Meikarta digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah rumah tersangka Direktur PT Operasional Lippo Grup Billy Sindoro, giliran rumah Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group, James Riady, yang berada di Kompleks Taman Golf, Jalan Boulevard Palem Raya, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banetn, digeledah petugas lembaga anti-rasuah pada Kamis (18/10).

Pantauan Tribun, tidak semua orang bisa masuk dalam komplek perumahan yang dihuni oleh james Riady. Apalagi, petugas keamanan komplek perumahan makin memperketat pasca-penyidik KPK menggeledah rumah orang nomor satu Lippo Group tersebut.

Penjagaan tampak cukup ketat oleh empat orang petugas sudah terlihat dari pintu gerbang komplek perumahan. Mereka akan bertanya kepada seluruh orang yang hendak masuk ke dalam kompleks tersebut.

Pertanyaan meliputi tujuan dan kepentingan memasuki kompleks hingga ada atau tidaknya mendapat izin atau tidak dari orang yang hendak dikunjungi. “Boleh saya tahu mau kemana dan kepentingannya apa? Sudah dapat izin?” ucap salah satu petugas kepada seorang pengendara motor yang hendak melintas portal pos penjagaan komplek perumahan.

Mereka yang bukan merupakan penghuni atau tidak memiliki izin dari penghuni, akhirnya memutar balik.

Petugas keamanan yang mengenakan pakaian safari serba warna hitam itu membenarkan rumah James Riady berada di kompleks yang terpampang plat nama “Taman Golf” itu. “Benar di Taman Golf nomor 20,” ujarnya.