Ternyata 4 Hari Sebelumnya Istri Jalaludin Rakhmat Juga Meninggal

Eramuslim.com – Cendikiawan muslim Jalaluddin Rakhmat ternyata menyusul sang istri yang meninggal lebih dulu, 4 hari lalu atau 11 Februari 2021.

Namun penyebab politikus PDIP itu meninggal dunia di ruang ICU RS Santosa Internasional Bandung pada Senin (15/2/2021) belum diketahui.

https: img.okezone.com content 2021 02 15 337 2362509 ternyata-4-hari-sebelumnya-istri-jalaludin-rakhmat-juga-meninggal-CkDclNAuSY.jpg

Staf pengajar di Yayasan Muthahari, Erwin membenarkan kabar tersebut.

Jalaluddin Rakhmat merupakan pemilik yayasan yang berlokasi di Jalan Kampus II Nomor 13-17, Kelurahan Babakan Sari, Kecmata, Kiaracondong, Kota Bandung.

“Betul, Pak Jalaluddin meninggal dunia. Kami juga akan ke rumah sakit sekalian memastikan karena kabar tersebut bukan dari pihak keluarga. Tapi, kabar itu (Jalaludin Rakhmat Meninggal) betul. Pak Jalaluddin pemilik Yayasan Muthahari ini,” ujar Erwin melalui sambungan telepon SMA Muthahhari, Senin (15/2/2021).

Ditambahkannya, Kang Jalal, panggilan karib Jalaludin Rakhmat menyusul sang istri yang juga telah berpulang pada 11 Februari 2021 kemarin.

“Empat hari lalu, ibu juga kan meninggal, sekarang bapak,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa menerangkan penyebab meninggalnya Kang Jalal. Dia beralasan, pihaknya masih berupaya mendapatkan keterangan resmi terkait penyebab meninggalnya cendikiawan Jalaluddin Rakhmat. “Kami juga di sini masih berusaha mendapatkan keterangan resmi. Kami belum tahu penyebab pastinya,” tutur Erwin.

Namun, Erwin mengatakan bahwa almarhum akan langsung dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

“Tidak dibawa dulu ke rumah duka ya, kan prokes (protokol kesehatan). Kabarnya, akan dimakamkan langsung di pemakaman keluarga di Cicalengka,” ungkapnya.

“Sudah dulu ya, nanti mungkin ada keterangan lainnya, kita ini mau ke rumah sakit juga, terima kasih,” pungkasnya. (OKZ)