TKN Minta Prabowo Tak Umbar Janji Kampanye

Kata dia, dengan impor, justru akan semakin menjaga konsumen menjangkau harga pangan. Impor adalah hal lumrah, selagi harga pangan di tingkat petani tetap terjaga.

Mengenai kutipan Proklamator Bung Karno yang dipinjam Prabowo ‘Berdiri di atas kaki sendiri’, TKN Jokowi mengaku tak mempersoalkan. Menurut dia, secara nilai apa yang diajarkan Bung Karno sifatnya universal.

“Oleh karena itu wajar saja meminjam kutipan tersebut,” ucapnya.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan membawa masyarakat Indonesia untuk berdiri di atas kaki sendiri dengan menjalankan swasembada pangan, energi hingga air.

“Saya bersaksi di sini kalau Insya Allah saya menerima amanah rakyat indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri!” kata Prabowo dalam Deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (4/11).

Dalam arti lain, Prabowo mengatakan tidak akan melakukan impor baik di bidang pangan, energi hingga air.

“Kita tidak akan impor apa-apa saudara-saudara sekalian! Kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu! Kita juga harus dan mampu swasemabda energi, swasembada bahan bakar,” katanya. [cnn]