Tokoh Bali Minta Arya Wedakarna Stop Ngaku-Ngaku Keturunan Raja Majapahit

Eramuslim.com – Salah satu jejak rekam digital dari Arya Wedakarna, anggota DPD Bali yang juga penolak kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Pulau Dewata tersebut, ternyata pernah mengaku-aku sebagai keturunan Raja Majapahit. Hal ini membuat tokoh Puri Jembrana yang juga putera Gubernur Bali pertama, Anak Agung Bagus Sutedja, yaitu AA Gde Benny Sutedja, geram dan meminta Arya untuk berhenti mengaku-aku keturunan Raja Majapahit. Inilah beritanya seperti yang disalin dari beritabali.com:

Tokoh Puri Jembrana, AA Gde Benny Sutedja, yang juga putra dari Gubernur Bali Pertama, Anak Agung Bagus Sutedja, meminta tokoh muda Bali yang juga senator asal Bali, Arya Wedakarna, berhenti mengaku-ngaku sebagai Raja Majapahit.

Hal ini dikatakan Tokoh Puri Jembrana, AA Gde Benny Sutedja, pada acara bedah buku “Kisah Penculikan Gubernur Bali, Sutedja, 1966, di Hotel Inna Bali, Jalan veteran Denpasar, Jumat (20/5/2016).

“Saya minta agar Arya Wedakarna stop mengaku-ngaku sebagai Raja Majapahit Bali, keturunan trah Dalem Kepakisan. Uli Dije Tekane to ? (darimana datangnya (asal usul) itu?),”ujarnya.