Travel Ini Tawarkan Paket Perjalanan Wisata 3 Benua, 4 Negara, dan 12 Kota

Traveling di muka bumi merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang dianjurkan oleh Allah. PT Saba Khidmah Mumtazah atau yang lebih dikenal dengan SABA Tour & Travel menghadirkan paket spesial Peringatan Isra Mi’raj di Masjidil Aqsa dan Festival Tulip di Turki.

Menurut Soraya Abdullah, pemilik dan pendiri perusahaan SABA, paket ini sangat spesial karena belum ada satu pun perusahaan travel di Indonesia yang mengadakan paket tour seperti ini.

Paket ini menyajikan tour keliling dunia dengan mengunjungi 3 Benua, 4 Negara, dan 12 Kota, dalam waktu sekitar 10 hari perjalanan.

Peserta nantinya akan mengunjungi negara Turki yang terletak di benua Eropa, Mesir di benua Afrika Utara, dan di benua Asia akan mengujungi Palestina dan Israel.

Kota-kota yang akan dikunjungi kelak merupakan kota wisata terkenal di negara-negara tersebut, seperti Istanbul, Bursa, Cappadocia, Tel Aviv, Yerusalem, Bethlehem, Hebron, Taba, St.Catherine, Suez, Cairo, dan Alexandria.

Keistimewaan Tempat yang Akan Dikunjungi

Masjid Al-Aqsa

Banyak ayat Al-Qur’an dan Hadits yang menyebutkan keutamaan masjid ini. Salah satu hadits tentang anjuran untuk berziarah ke masjid ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:

“Tidak diperkenankan melakukan suatu perjalanan kecuali menuju tiga Masjid, yaitu Masjid Al-Haram (di Mekkah), dan Masjidku (Masjid An-Nabawi di Madinah), dan Masjid Al-Aqsha (di Palestina).” (H.R. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu).

Berdasarkan hadits ini, Masjid Al-Aqsha merupakan tempat berkunjung yang mulia. Begitu mulianya masjid ini, hampir seluruh sahabat utama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam  pernah berkunjung ke sana. Beberapa di antaranya yaitu Umar bin Khattab saat menjadi Khalifah, Abu Hurairah, dan tokoh-tokoh Islam terkenal, seperti Imam Asy-Syafi’i dan lainnya.

Yerusalem

Yerusalem merupakan kota yang memiliki tempat khusus bagi umat Islam, Yahudi, dan Kristen. Kota ini memiliki arsitektur bersejarah, serta tempat-tempat ibadah bagi pemeluk agamanya dengan dikelilingi tembok berbatu. Kota ini juga menjadi lokasi situs-situs suci di dunia.

Bagi umat Islam, kota ini merupakan tempat suci ketiga setelah Makkah dan Madinah. Di kota ini juga pertama kali masjid didirikan, yaitu Al-Aqsa.

Sedangkan bagi umat Yahudi dan Kristen, kota ini menjadi bersejarah karena adanya peristiwa perang salib yang melibatkan umat Islam dengan umat Nasrani. Tidak heran pada tahun 1981 UNESCO menjadikan kota Yerusalem ini sebagai warisan budaya yang wajib dilindungi.

Istanbul

Istanbul merupakan kota yang terletak di negara Turki ini menjadi semakin menarik karena menempati 2 benua sekaligus, Asia dan Eropa. Mulanya, kota ini bernama Konstantinopel yang merupakan ibukota kerajaan Byazantium.

Istanbul merupakan pusat pemerintahan kerajaan Turki Utsmani yang tercatat sebagai kerajaan Islam terbesar dalam sejarah. Di sini juga terdapat Topkapi Pakace yang merupakan tempat tinggal kaisar Ottoman. Tidak heran jika bulan Ramadhan tiba, kota ini dijadikan sebagai wisata religi yang wajib dikunjungi, terutama Blue Mosque (Masjid Biru).

Suez

Kota ini terletak di Mesir bagian timur. Salah satu yang terkenal dari kota ini adalah jembatan suez yang dibuat oleh Ferdinand de Lesseps. Jembatan ini mampu menghubungkan Laut Tengah dengan Laut Merah.

Laut Merah merupakan tempat Nabi Musa membelah laut menggunakan tongkatnya ketika melarikan diri dari kejaraan Firaun. Disamping itu, laut ini menyajikan air jernih berwarna biru, ombak laut yang tenang, serta pasir pantai putih dihiasi karang kuning khas negara padang pasir yang mampu menambah eksotisnya laut ini.

Kapan Dilaksanakan?

Paket spesial persembahan SABA Tour & Travel ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-21 April 2018. SABA Tour & Travel sengaja melaksanakan tour tersebut pada bulan April karena terdapat event-event penting di dalamnya, salah satunya adalah peringatan Isra Mi’raj yang jatuh pada tanggal 14 April 2018.

Peristiwa Isra’ Mi’raj

Isra’ Mi’raj adalah dua peristiwa penting dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja.

Isra’ adalah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram (Mekkah) menuju Masjid Al-Aqsa (Palestina). Mi’raj adalah peristiwa dinaikkannya Nabi Muhammad menuju langit tertinggi Sidratul Muntaha.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Cantiknya Festival Tulip di Turki

Keuntungan berkunjung ke Turki pada bulan April adalah karena bertepatan dengan musim Tulip di negara tersebut. Keindahan Tulip ini sudah menyambut sejak menapakkan kaki di Bandara Ataturk.

Musim Tulip merupakan tanda datangnya musim semi di Turki yang dirayakan oleh rakyat Turki dengan antusias. Keindahan Tulip bisa dinikmati di seluruh penjuru kota Istanbul. Namun, festival Tulip terbesar diadakan di Taman Emigran, salah satu taman terbesar di kota Istanbul.

Bunga tulip merupakan bunga nasional Turki sejak zaman dahulu. Kesultanan Utsmaniyah Turki terpikat pada keindahan dan kesempurnaan bunga tulip lalu mulai membudidayakannya.

Motif dan gambar bunga Tulip banyak tersebar di tiap sudut kota Turki, mulai dari bus pariwisata hingga bangunan-bangunan peninggalan Kesultanan Usmaniyah.

Terbatas Hanya 100 Seats

Jika Anda memilih paket spesial SABA Tour & Travel ini harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan melaksanakannya terpisah. Tidak hanya itu, Anda tidak perlu repot untuk mengurus keperluan lainnya, seperti visa, hotel, ataupun pesawat.

Paket spesial ini menggunakan penerbangan Internasional terbaik. Event ini terbatas, hanya tersedia 100 seats saja.

 

SABA Tour & Travel

SABA Tour & Travel adalah sebuah perusahaan jasa dalam kegiatan pelayanan dan pelaksanaan ibadah Umroh sesuai dengan petunjuk Al-Qur’an dan Sunnah ber-Manhaj Salafush Shaleh. SABA juga melayani paket Wisata Syariah/Islami baik di Indonesia maupun mancanegara.

Nama SABA sendiri diambil dari nama pendirinya, seorang public figur, Soraya Abdullah Balfas, yang saat ini sudah hijrah dari dunia artis sejak tahun 2005 dan kini menekuni bidang tour dan travel sejak tahun 2011.

 

PT SABA KHIDMAH MUMTAZAH

Website: http://www.sabatourtravel.com
Telpon : 0812 8872 8822
Facebook : Saba Tour & Travel
Instagram : Saba_Tour_Travel