UAS: Saya Tidak Salah!

” (Itu) untuk membangkitkan semangat,  datang setan menggoda datang hantu melemahkan jiwa, usir dengan takbir,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Atas peristiwa yang menjeratnya, Ustaz Abdul Somad meminta semua pihak tidak terpancing . Hal itu dikatakannya saat seorang jemaah bertanya “Apakah kami boleh berjihad membela ustaz?”

“Saya sebagai warga negara yang baik, saya tidak melakukan kesalahan, maka orang yang pakar hukum pengacara akan melihat apakah Abdul Somad melangggar pengajian di ruang tertutup?”  ujar Ustaz Abdul Somad

“(Saya) Menjawab pertanyaan di tengah umat Islam,  menjelaskan akidah umat, bukan di TVOne bukan di televisi, bukan di tanah lapang, bukan menghujat dan mencela orang. Maka kita bersikap adil, saya tidak mau melibatkan orang banyak,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Sebelumnya, UAS juga telah memberikan klarifikasi dalam ceramahnya di masjid di Simpang Kelayang, Riau, pada 17 Agustus 2019. Dia menjelaskan bahwa pernyataannya dalam rangka menjawab pertanyaan jemaah yang mengikuti pengajian Subuh di sebuah masjid di Pekanbaru, Riau, tiga tahun lalu. [kp]