Usai Ketemu Mega, Zulkifli Ajak Masyarakat Tidak Usah Ikut Aksi Damai 212

zulkifli-hasanEramuslim.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melarang seluruh kader PAN mengikuti aksi damai lanjutan yang akan dilaksanakan pada 2 Desember mendatang.

“Saya sudah mengimbau berkali kali, Insya Allah kader PAN tidak akan ikut demo. Sudah tidak itu,” tutur dia usai mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Saat ditanya perihal jika Amien Rais ikut demo pada 2 Desember nanti, Zulkifli berkelit dengan mengatakan imbauannya itu berlaku secara umum kepada seluruh kader PAN. “Saya enggak imbau kepada satu-dua (orang), tapi secara umum saya sampaikan kepada siapa saja,” kata dia.

Tidak hanya memberikan imbauan kepada kader PAN, Zulkifli juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi melakukan aksi demonstrasi lanjutan yang rencananya akan berlangsung pada 2 Desember nanti.

“Saya mengimbau masyarakat luas, kan sudah soal DKI. Kita tunggu prosesnya, dikawal. Nah karena itu, di tanggal 2 itu, saya mengimbau untuk tidak lagi turun ke jalan. Kita percayakan kepada aparat kepolisian kita,” tutur dia.

Zulkifli melanjutkan, masyarakat juga harus memberikan apresiasi Presiden RI Joko Widodo agar pemerintah bisa bekerja dengan tenang. Apalagi, saat ini sudah menginjak akhir tahun harus berakhir dengan baik dan memulai tahun depan dengan lebih baik lagi.

“Kita apresiasi juga atas putusan bapak Presiden. Kita hargai dong. Biarkan pemerintah bisa bekerja dengan tenang di akhir tahun ini, memulai tahun depan dengan baik, kalau programnya bagus, stabilitas terjaga, kan kita semua juga yang diuntungkan,” ujar dia. Entah, yang dimaksud dengan kita itu siapa-siapa saja. Yang jelas, rakyat Indonesia sudah merugi banyak, salah satunya dengan utang yang makin bergunung-gunung di eranya Jokowi. (ts)