Usai Kunjungi Zionis-Israel, Yahya Staquf didampingi Yaqut Ketemu Paus

Eramuslim.com – Katib Am PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) melakukan misi khusus ke Vatikan. Yahya bertemu Paus Fransiskus dan menyampaikan keinginan untuk menggelar pertemuan antar pemimpin agama-agama dunia di Indonesia.

“Kepada Paus saya menyampaikan keinginan untuk menyelenggarakan pertemuan tokoh-tokoh agama se dunia bersama Paus di Indonesia,” ujar Yahya di Vatikan, Rabu (25/09/2019).

Staquf diterima Sekretaris Pontifical Council for Interreligious Dialogue (PCID) Mons. Indunil J. Kodithuwakku K dan Romo Markus. Yang disebut terakhir adalah pejabat PCID asal Flores Indonesia yang sudah di Vatikan sejak 12 tahun lalu. Markus dalam setiap kunjungan ke Indonesia juga selalu berkunjung ke PBNU.

Gus Yahya didampingi Uskup Agung Pontianak Monsinyur Agustinus Agus dan Sekretaris Jenderal DPP REI Paulus Totok Lusida. Juga Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, anggota DPD Terpilih dari Jogjakarta Gus Hilmy Muhammad, Habib Hilal Al Aidid, dan sejumlah pengurus PP GP Ansor. Ikut juga sejumlah Romo Katolik yang mendampingi Mons. Agustinus Agus.