Ust Abdul Somad Kini Bergelar “Datuk Seri Ulama Setia Negara”

Hal senada diungkapkan Ketua LAM Riau, Datuk Syahril Abubakar. Menurut Syahril, penabalan gelar ini sekaligus menepis tuduhan terhadap UAS yang disebut Anti-NKRI.

Prosesi Penabalan Gelar Adat Datuk Seri Ulama Setia Negara disaksikan tokoh adat dan masyarakat Melayu, ratusan tamu dan undangan.

Foto: Ustadz Abdul Somad berfoto bersama Ketua MKA LAM Riau, Datuk Al Azhar, Ketua DPH LAM Riau, Datuk Syahril Abubakar, dan Sekda Riau, Ahmad Hijazi. (dennirisman/swamedium)

Acara diawali dengan pembacaan riwayat hidup UAS oleh Datuk Gamal Abdul Naser. Kemudian pembacaan SK Penabalan oleh Sekretaris MKA LAM Riau, Datuk Taufik Ikram Jamil.

Selanjutnya pembacaan Warakah Gelar Adat oleh Ketua MKA LAM Riau, Datuk Al azhar yang diikuti dengan pemasangan tanjak putih. Kemudian, Ketua DPH LAM Riau, Datuk Syahril Abubakar memasangkan selempang dan terakhir, Sekda Riau, Ahmad Hijazi memasangkan keris adat ke pinggang UAS. Setelah itu, UAS menduduki pelaminan adat yang terletak persis di atas panggung utama. Sejumlah tokoh di beri kehormatan untuk memberikan tepuk tepung tawar. (Swa/ram)