#UstadzJadi-Jadian: Hartoyo Ngaku Dapat Dana Asing Buat Kampanye LGBT

Eramuslim.com – Masih ingat pegiat LGBT yang mendadak didandanin seperti ustadz di acara KOMPAS TV? Namanya adalah Hartoyo. Dia “mengaku” terima dana asing untuk kampanye LGBT di Indonesia.

Berikut dikutip dari liputan hidayatullah.com:

Hartoyo Terima Dana Asing untuk Kampanye LGBT di Indonesia

Pegiat lesbian, homoseksual, biseksual, dan transgender (LGBT), Hartoyo, menerima dana asing untuk kampanye LGBT di Indonesia. Hal itu ia akui pada diskusi “LGBT, Beda Tapi Nyata” di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (20/02/2016).

Namun, menurut Hartoyo, sejak ramai disoroti di Indonesia, bantuan dana asing untuk kampanye LGBT itu sudah tidak ada lagi.

kompas_tv“Sebelumnya memang sempat ada bantuan-bantuan dari asing. Tapi bukan cuma LGBT, negara ini juga banyak dibantu asing,” katanya.

Hartoyo membantah dana tersebut digunakan untuk propaganda LGBT. Dia mengklaim dana itu untuk mengkampanyekan hak-hak dasar dan pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) bagi kelompok tersebut.

“Ini untuk kampanye hak-hak dasarnya, jadi harus dipertegas ya,” katanya.

Menurut Hartoyo, dana asing itu dipakai karena DPR tidak mengalokasikan dana yang disebutnya untuk “penghapusan kekerasan dan pemenuhan HAM bagi kelompok LGBT”.

“Kalau DPR kasih uang, tidak perlu dana dari asing,” tukasnya.

Kepada hidayatullah.com sesuai acara, Hartoyo mengatakan dirinya juga pernah didanai oleh LSM dari Belanda.