Yusuf Mansur Borong Saham MNC Bank, Netizen: Katanya Bank Riba

Eramuslim.com – Yusuf Mansur (UYM) dikabarkan membeli saham bank milik Harry Tanoe yaitu PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Yusuf Mansur borong saham MNC Bank dengan nilai yang fantastis yaitu Rp 80 miliar.

Ustaz Yusuf Mansur Borong Saham MNC Bank, Netizen: Katanya Bank Riba

“Bener (membeli saham BABP). (Harga) Rp 80 miliar,” kata YM dikutip dari Terkini.id–jaringan Suara.com pada Senin (21/6/2021).

Langkah ini dilakukan dalam signing kerja sama strategis, yaitu pembelian 250 juta saham MNC Bank oleh konsorsium yang dipimpin Yusuf Mansur dari Winfly Ltd, afiliasi MNC Kapital Indonesia.

Selain itu, ada kerja sama peningkatan jumlah rekening nasabah MotionBanking melalui jaringan Yusuf Mansur.

Seperti diketahui, MNC Bank di awal Juni ini memang meluncurkan perbankan digital MotionBanking.

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital dari SPIN menjadi MotionPay.

MotionPay juga memungkinkan pengguna untuk membayar tagihan, pulsa atau paket data, serta bertransaksi di merchant online maupun offline dengan menggunakan QRIS di seluruh negeri.

Nah, menanggapi pemberitaan tersebut, netizen pun tampak ramai melayangkan beragam komentar mereka, beberapa bahkan terihat mengungkit persoalan paytren.

“Balikin woi duit member paytren dulu, janji aja tapi ngak di beresi. Agama jangan jadiin media tipu-tipu semacam ponzi untuk memperkaya diri,” tulis akun Armand Tan.

“HABIS NGEMBAT PAYTREN TERBITLAH BELI SAHAM,” timpal akun Ivan Ardian.

“Katanya bank riba kok ustad beli saham bank. Piye saiki,” imbuh akun Kancutajaib. [Suara]